Header Ads

Jangan Abaikan! "WAJIB" Zakat Setiap Muslimin

[...]




www.posliputan.com - Zakat adalah suatu kewajiban setiap kaum muslimin untuk menyisihkan penghasilannya sebesar 2,5%. Disetiap pengahasilan kita setiap bulan sebagiannya adalah hak orang lain yaitu kaum fakir dan miskin.

Bayangkan jika penduduk umat muslim 1 juta dan setiap bulannya memberikan zakat Rp 100.000,-/orang. Berapa zakat yang siap untuk membantu kaum muslimin setiap bulan? Yaitu Rp100.000.000.000,-/bulan

Zakat dapat membangkitkan perekonomian bangsa maupun masyarakat. Dimana melalui kesadaran zakat dari seluruh umat muslim di Indonesia dapat menolong saudara-saudara kita seluruh umat muslim di bangsa ini dan di dunia. Allah SWT berfirman:

"Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." [QS.At Taubah (9):103]

Rasulullah Bersapda. "Barangsiapa yang tidak membayar zakat yang wajib atasnya, (kelak) di Hari Kiamat akan dimunculkan baginya ular jantan yang memiliki bisa yang sangat banyak. Ular tersebut akan menarik kedua tangan orang itu dan berkata kepadanya, ‘Saya ini adalah harta dan kekayaan yang telah kamu kumpulkan di dunia." (HR- AL-Bukhari)

Mari bangkitan umat muslim kembali di dunia ini dengan salah satunya melalui zakat untuk umat muslim di bangsa (Indonesia), saudara-sadara kita yang teraniaya di luar sana Suriah, Palestina, Ronghiya dan saudara-sadara kita yang membutuhkan.

Karena zakat termasuk kewajiban umat Islam yang harus di laksanakan sesuai perintah Allah SWT dan Sabda Nabi Mumammad SAW.

Kita mempunyai banyak yayasan penyalur zakat siap untuk menerimanya dan di salurkan ke dalam plosok daerah sampai ke umat muslim di luar bangsa ini. Diantaranya:

Aksi Cepat Tanggap (ACT), Lazizmu, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat


[...]Setalah membaca, bantu kami menyukai FP Pos Liputan :)
Powered by Blogger.