Header Ads

Kapolri ingin Pensiun Dini, Begini Kata Jusuf Kalla

[...]

Kapolri ingin Pensiun Dini, Begini Kata Jusuf Kalla

www.posliputan.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian sempat mengungkapkan keinginannya pensiun dini. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) belum mengetahui keinginan Tito tersebut.

"Belum tahu saya," kata JK di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

JK enggan mengomentari lebih lanjut keinginan Kapolri pensiun dini. Itu karena ia belum mengetahui secara detail alasan Tito.

Sebelumnya, Jenderal Tito Karnavian mengatakan dirinya tidak ingin menjabat Kapolri hingga selesai pada 2022. Dia berencana pensiun dini.

"Yang jelas, hati kecil saya tidak ingin sampai selesai 2022, tambah stres kehidupan saya nantinya. Saya butuh waktu untuk anak dan istri saya juga," ujar Tito.

Tito mengungkapkan pensiun dini yang akan dilakukannya itu semata-semata untuk kebaikan institusi. Menurutnya, kepemimpinan di Polri perlu penyegaran.

"Saya sampaikan, kalau saya boleh pilih, saya tidak ingin sampai selesai 2022. Kenapa, tidak baik bagi organisasi. Tidak baik bagi saya sendiri, bagi organisasi. Organisasi membutuhkan penyegaran," ungkapnya.

Dia lantas berbicara tentang kehidupan menjadi seorang Kapolri yang penuh persoalan. Dia pun mengatakan orang akan bosan jikalau Kapolri tidak diganti dalam rentang waktu yang cukup lama. [opb / dtk]
[...]Setalah membaca, bantu kami menyukai FP Pos Liputan :)

No comments

Powered by Blogger.