Header Ads

Din Syamsuddin : Pernyataan Menteri Agama Tidak Mendidik

[...]

 
www.posliputan.com - Pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin agar Rohis (Pembina Rohani Islam) di sekolah-sekolah diawasi dinilai kurang mendidik mendapatkan kritikan Prof.Din Syamsuddin.
“Seharusnya Menag berterima kasih kpd para Rohis di sekolah2 yg selama ini berjasa dalam ikut membina kerohanian siswa. Justeru dlm keadaan kekurangan guru agama seperti yg dilansir selama ini, para rohis telah berperan mengisi kekosongan itu”, tegas Din.

Din mengatakan bahwa mengetahui rohis di sekolah2 tingkat menengah itu berjasa dalam membina pemahaman keagamaan siswa sekaligus membentuk akhlak generasi muda.

Mungkin ada rohis yg tidak atau belum benar, justeru itu tugas Kemenag untuk membinanya. Mengeneralisasi sesuatu itu berbahaya. Kemenag harus berbuat membantu pembinaan kerohanian di sekolah umum maupun sekolah2 agama swasta. Jadi jangan bertindak represif thd hal yg seharusnya edukatif.

Sudah tidak zamannya lagi pemerintah itu bersikap represif. “Jangan karena tidak berbuat apa-apa justeru mau mengawasi”,tutup mantan Ketum PP Muhammadiyah ini. [sph]

[...]Setalah membaca, bantu kami menyukai FP Pos Liputan :)

No comments

Powered by Blogger.