Header Ads

Umat Islam Dukung Komnas HAM Usut Kasus Kriminalisasi Ulama

[...]
www.posliputan.com - Ratusan massa umat Islam dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) menggelar aksi solidaritas demi mendukung langkah Komnas HAM untuk mengusut pelanggaran HAM terhadap para ulama dan aktivis pro keadilan.


“Tujuannya adalah agar pihak investigasi berani, ” kata ustadz Ansufri Idrus Sambo, salah satu koordinator aksi yang juga Ketua Alumni 212 pada Jum’at (19/05/2017) kemarin.

Beberapa ormas yang ikut terjun diantara lain yaitu dari Front Pembela Islam (FPI), Pemuda Muslim Indonesia (PMI), Forum Syuhada Indonesia, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) serta beberapa ormas lainnya. Ketua HTI, Muhammad Ismail Yusanto dan juga Dewan Pembina TPM, Achmad Michdan juga hadir dalam acara ini.

Aksi galang dukungan akan disampaikan ke kantor Komnas HAM usai Shalat Jum’at. Massa berkumpul di masjid Agung Sunda Kelapa dengan menggalang petisi berupa tanda tangan yang akan disampaikan lewat long march ke kantor Komnas HAM.

Ansufri menjelaskan, pihak investigasi Komnas HAM mendapat tekanan dari beberapa pihak. Ia menyatakan kecaman atas tindakan tersebut.



“Kami juga mengecam dengan keras tekanan kepada Komnas HAM, baik internal maupun eksternal,” tambahnya.

Selama berjalannya aksi, aparat kepolisian terlihat melakukan penjagaan, selain untuk menertibkan lalu lintas. Aksi berjalan damai tanpa ada hambatan.[isp]
[...]Setalah membaca, bantu kami menyukai FP Pos Liputan :)

No comments

Powered by Blogger.