Header Ads

Amien Rais: Reklamasi Jakarta Contoh Nyata Negara Digadaikan

[...]
www.posliputan.comMantan Ketua MPR RI, Amien Rais memandang saat ini, banyak aset negara yang tengah digadaikan kepada para pemilik modal.



Ia mencontohkan, proyek reklamasi teluk Jakarta yang diprakarsai oleh Gubernur DKI Jakarta ketika itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Jadi reklamasi itu adalah contoh yang ada di depan mata kita bahwa negara ini sedang digadaikan, dijual ke pengembang, untuk kepentingan siapa?" kata Amien dalam acara peluncuran buku berjudul "Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok" di Ruang KK 2, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5).

"Apakah itu untuk kepentingan pengembang, atau pun segelintir orang," cetusnya.

Ia berharap aparat penegak hukum bisa membongkar kejanggalan-kejanggalan yang melingkup proyek reklamasi teluk Jakarta. Sebab, menurut dia, kasus ini bisa jadi salah pintu masuk peran dan hubungan pemangku kepentingan.

"Mudah-mudahan hubungan incuries. Kita ini dapat mempermudah kejaksaan, KPK, dan lain-lain," imbuhnya.

Ia melihat ada upaya untuk terus melanjutkan proyek reklamasi pantai utara Jakarta, meski sudah banyak dugaan penyimpangan yang mulai terkuak.

"Karena saya menganggap kalau yang di depan mata kita reklamasi ini jalan terus, Ahok yang sudah segudang buktinya juga tidak diapa-apakan," tukasnya. 
[...]Setalah membaca, bantu kami menyukai FP Pos Liputan :)

No comments

Powered by Blogger.