Header Ads

Amien Rais: Pak Hakim dan Jokowi Belajarlah dari Pilkada, Tak Ada Gunanya Bagi-bagi

[...]

www.posliputan.com - Tokoh Reformasi Amien Rais menginginkan para hakim dan petinggi negara untuk belajar dari peristiwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu. Menurutnya, yang menang adalah dari Allah SWT.

“Saya mengatakan, wahai para hakim, Jokowi, belajar dari peristiwa Pilkada. Tidak ada gunanya bagi-bagi karena apapun yang menang adalah yang dari Allah,” kata dia dalam orasinya di atas mobil komando menggunakan pengeras suara.

Menurut Amien, bila Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bebas, ia bisa menjadi Menteri Dalam Negri (Mendagri) atau apapun di badan pemerintahan. Jika itu terbukti, Amien menganggap Ahok akan kembali menghantam umat Islam. “Selama hasilnya dzalim, kita akan membuat perhitungan kembali,” kata dia kepada para peserta aksi damai 55.

Ia juga mengajak para peserta aksi damai 55 untuk hormat kepada Polisi Republik Indonesia (Polri). Pada suatu waktu, kata Amien, ia pernah mengatakan jika Polri mogok satu hari saja, akan terjadi perampokan dan begal di mana-mana.

“Kalau Polri mogok sehari saja, bisa terjadi perampokan dan begal di kampung-kampung. Jadi jangan sampai tidak hormat kepada Polri,” sambung dia.

Ia pun menuturkan, saat menjabat sebagai ketua MPR, Amien memisahkan Polri dari ABRI agar kinerja mereka bisa lebih bagus lagi. Jadi, kata Amien, mereka harus bisa melawan kedzaliman. [sph]

[...]Setalah membaca, bantu kami menyukai FP Pos Liputan :)

No comments

Powered by Blogger.