Header Ads

WOW! 500 Personel JATENG Akan Ikut Serta Menjaga Keamanan Pilkada DKI

[...]



www.posliputan.com - Sebanyak 500 personel Polda Jawa Tengah diberangkatkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran II yang digelar 19 April mendatang.. Pasukan akan ditempatkan sesuai pengamanan dari Polda Metro Jaya.

"Sebanyak 500 anggota Brimob tersebut berangkat menggunakan kereta api dari Stasiun Poncol Semarang pukul 13.15 WIB siang," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarod Padakova di Mapolda Jawa Tengah, Senin (17/4/2017).

Dia mengatakan pengiriman personil ke Jakarta itu sesuai permintaan Mabes Polri untuk pengamanan Pilkada di DKI Jakarta. Personil yang diberangkatkan termasuk pasukan anti huru-hara dan tim penjinak bahan peledak. Mereka bertugas BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Polda Metro Jaya dan ditempatkan sesuai rencana pengamanan.

"Sebanyak 500 personil itu sama dengan 5 SSK (Satuan Setara Kompi). Untuk jangka waktu back up pengamanan, semua tergantung permintaan dari Polda Metro Jaya," katanya.

Djarod menambahkan Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono juga mengeluarkan maklumat agar warga Jawa Tengah tidak berangkat ke Jakarta terkait pilkada DKI.

"Percayakan pada jajaran kepolisian yang berperan langsung dalam pengamanan nanti," pungkas Djarod.  [dtk]
[...]Setalah membaca, bantu kami menyukai FP Pos Liputan :)
Powered by Blogger.