Header Ads

Said Aqil: Ulama Tak Perlu Dibela, Netizen : Iya Pak Anda Bukan Ulama jadi tak usah dibela

[...]

www.posliputan.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj mempertanyakan kegiatan Alumni 212 yang menggelar Aksi Bela Ulama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, siang tadi.

Said pun mengaku heran dengan tujuan aksi Alumni 212 tersebut. Sebab menurutnya, tidak ada satupun ulama yang dikriminalisasikan di negeri ini.

''Ulama yang mana? Tidak ada kriminalisasi ulama. Ulama itu NU dan Muhammadiyah. Ada enggak ulama NU atau Muhammadiyah yang dibela? Kalau NU sih enggak merasa dibela dan enggak perlu dibela,'' tegas Said di Gedung PBNU, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, kasus dugaan pornografi yang menjerat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tidak bisa disamakan bahwa semua ulama dikriminalisasi.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati menggunakan kata ''ulama''. Sebab dalam bahasa Arab, ulama merupakan kata jamak dari alim.


''Ulama itu kelompok, plural, jamak. Kata ulama itu bahasa Arab, kalau satu orang namanya alim bela saya. Tapi kalau ulama berarti membela organisasi, organisasi ulama NU, Muhammadiyah. Ulama enggak perlu dibela,'' tegasnya

Pernyatan Said Aqil tersebut di tanggapi ramai oleh netizen :

Akhmar Rozi 
Betul pak. Anda memang tak perlu dibela sama sekali. Karna anda bukan ulama

Fair ARy
Betul pak,Ulama semacam anda ga perlu d bela.

Malul Akbar 
Yang perlu dibela itu 9 naga. Hary tanu, james riadi. Hwa hwa hwa

dan masih banyak komentar lainya yang serupa. Memang Kyai satu ini agak aneh di mata Netizen [dkm]
[...]Setalah membaca, bantu kami menyukai FP Pos Liputan :)

No comments

Powered by Blogger.