Header Ads

Sudah Kunjungi 80 Negara Tapi Masih Bingung Hendak Cari Apa, Pria Ini Akhirnya Temukan Islam

[...]
www.posliputan.com -ALKISAH seorang pria asal Inggris tengah pelesiran, ia berencana melawat ke Utara Semenanjung Malaysia. Namun seperti dikisahkan oleh seorang warga Malaysia, pria asal Inggris ini meskipun sudah menjelajahi 80 negara di dunia, masih bingung.
 

Bule Inggris itu bingung dengan apa yang hendak ia cari, bahkan menurut Eyz Shukri pemuda Malaysia yang kemudian mengunggah kisahnya melalui laman media sosial miliknya menjelaskan bahwa pria Inggris yang menumpang di mobilnya itu tidak tahu apa yang sedang ia cari.

Hingga kemudian Eyz mengabarkan soal Islam, hingga akhirnya bule Inggris itu tertarik dengan Islam dan ingin memeluk agama tersebut. Bagaimana bisa? Simak kisahnya sebagai berikut.

Assalamualaikum

Saya ini tidak pandai menulis panjang. Ada satu cerita yang menarik dalam perjalanan saya ke Kedah. Waktu mau pergi ke arah utara kemarin, saya singgah di RnR Tapah untuk makan dan sholat.

Tiba-tiba seorang pria bule, James namanya, menghampiri dan mengatakan dia berasal dari Inggris. Dia mengaku seorang backpacker sambil mengangkat karton bertuliskan  UTARA

Ketika saya tanya, dia bilang mau ke utara semenanjung. Awalnya saya takut juga memberinya tumpangan. Tapi bawah sajalah, lumayan ada yang bisa diajak mengobrol sepanjang perjalanan.

Dalam perjalanan ke sana, kami mengobrol tentang banyak hal. James bilang dia telah melakukan perjalanan di lebih dari 80 negara. Dia mengaku hidupnya seperti orang yang tak punya rumah.

Saya pun tanya ke dia,  Apa yang kamu cari dalam hidup kamu.

Dia bilang, dia tak tahu apa yang dicarinya. Dan kemudian mulailah cerita panjang tentang agama Islam. Saya mengatakan pesan sirah Nabi,  Itu (Islam) adalah apa yang harus kamu cari dalam hidupmu.

Saya ini bukanlah orang yang sangat pandai soal agama. Tapi pria itu mulai menunjukkan minat tentang Islam setelah dua jam kami mengobrol.

Saya tanya, Do you want be Islam as a Muslim? dia balas  Okay, I m ready. Terkejut juga saya mendengarnya.

Mampir ke Masjid dan Ikrarkan Syahadat

Sesampai di Alor Star, kami singgah di sebuah masjid dan memberitahu imam di sana, James ini ingin memeluk Islam.

Alhamdulillah akhirnya dia mengucapkan syahadah. Air matanya mengalir, dan dia sekarang telah memeluk Islam.

Semoga dia mendapat hidayah dan jawaban dalam pencarian selama 50 tahun perjalanan hidupnya. [ipc]
[...]Setalah membaca, bantu kami menyukai FP Pos Liputan :)

No comments

Powered by Blogger.