Header Ads

Mati Itu Mengintai Yang Bernyawa

[...]

Posliputan.com- Apakah kita masi sadar bahwa hidup ini hanya suatu perjalan saja. Zaman sekarang dimana manusia mengejar  kenikamtan duniawi saja. 

Dimana para pekerja rela bekerja hingga mulai pagi hari hingga larut malam hanya untuk karirnya dan mendapatkan pengahisilan tinggih. Sehingga mampu memunuhi nafsunya ingin membeli suatu kenikmatan saat keinginan pertama terbeli tidak cukup menghilangkan dahaga nafsunya. 

Berbulan-bulan bertahun-tahun memenuhi keinginan nafsu, justru nafsu semakin besar menginginkan harta yang lebih bayak lagi. Mulai lupalah bahwsannya:

“Diciptakan manusia dan jin untuk beribadah kepada Allah SWT”. 

Allah SWT bahkan menjamin seekor burung keluar dipagi hari dan pulang ketika sore hari dalam keadaan kenyang. Hidup bukanlah untuk bekerja, tetapi bekerja untuk menyambung kehidupan mencari rezeki yang sudah ditetapkan dari langit.

Semua harta susah payah diraih dari pagi hingga malam hari tidak bisa di bawa ketika  mulai diantar peristirahatan terakhir, rumah terakhir yaitu liang kubur. 

Ketika jasad di masukan liang lahad, papan mulai ditutup, tanah ditimbun dan dipadatkan sampai keatas. Mulailah didoakan sebelum tujuh langkah terakhir, doakanlah!

Agar kuatkan ketika ditanya malaikat Munkar dan Nakir yang mencekam. Mulailah  di Tanya Siapa Tuhanmu? Apa agamamu? Siapa Nabimu? Apa kitabmu?. Disaat inilah ketakutan setiap hamba yang meninggal. 

Jika dilihat pertanyaan ini mudah untuk dijawab. Sesungguhnya pertanyaa inilah yang paling sulit diantara pertanyaan tersulit, bahkan bisa tak akan mampu menjawab karena tergantung perbuatan didunia dan amal ibadah.

Roh akan melihat pemandangan yang menakutkan penyiksaan atau melihat pemandangan surga yang indah tergantung amal perbuatan didunia. Apa yang didapat didunia akan sirna, akan tidak berguna untuk dirinya apa yang sudah diusahakan hingga pagi sampai malam hari. 

Diharapkan hanyalah amal ibadah ketika di dunia. Penyesalahan akan terjadi ketika roh telah berpisah dengan jasad. Luangkanlah waktu saat bekerja untuk beribadah pada waktunya. Karena tidak tahu malaikat berwajah seperti  apa yang akan menghampiri ketika roh dicabut dari jasad dan ketika berada di liang kubur.
[...]Setalah membaca, bantu kami menyukai FP Pos Liputan :)

No comments

Powered by Blogger.